PUNYA KULIT SENSITIF? YUK KETAHUI CARA MERAWATNYA!



Memiliki kulit sensitif memang tidaklah mudah ya Beauties, kita harus berhati-hati memilih produk skincare dan makeup, karena jika salah pilih, maka akan mudah mengalami iritasi.


Bahkan, sebuah survey menunjukkan bahwa sebanyak 50% wanita merasa pernah mengalami kulit sensitif, yang ditandai dengan kemerahan, perih, gatal, rentan berjerawat, kering, hingga mengelupas saat menggunakan produk kecantikan.


Kondisi kulit menjadi sensitif bisa dipicu oleh beberapa hal, misalnya terpapar sinar matahari berlebihan, suhu udara, polusi, stres, atau perubahan hormon.


Oleh karena itu, yuk simak beberapa tips untuk merawat kulit sensitif:


Cuci muka dua kali sehari

Jika kamu memiliki kulit sensitif, kamu cukup cuci muka dua kali sehari dengan sabun muka yang lembut atau berbahan gel, supaya mengurangi adanya iritasi. Hindari menggunakan scrub atau bahan yang merangsang pengelupasan kulit karena dapat memperparah gejala kulit sensitif.


Gunakan produk skincare untuk kulit sensitif

Pilihlah produk skincare yang dapat digunakan untuk kulit sensitif. Beauties gak perlu bingung, karena produk Beauty Boss seperti The Searum, Retinol Reform, Boss Babe Tinted Sunscreen, The Rescue, dan The Lift Job sangat aman digunakan untuk pemilik kulit sensitif. 


Gunakan sunscreen

Saat beraktivitas di bawah sinar matahari, pemilik kulit sensitif perlu menggunakan sunscreen untuk mencegah iritasi kulit. Gunakan Boss Babe Tinted Sunscreen karena dapat digunakan kulit sensitif dan mengandung SPF 30 PA++.


Selain itu, Beauties jangan lupa menjalani pola hidup sehat ya, seperti tidak merokok, mengonsumsi makanan sehat, dan banyak minum air mineral agar kesehatan kulit tetap terjaga.